Maulid Nabi Muhammad SAW dan Penerimaan Rapot Ihtibar Awal

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Penerimaan Rapot Ihtibar Awal

Pendidikan
Penulis : Administrator

MADIN - Usai pelaksanaan Ihtibar awal, Madin Alhidayah menggelar acara Maulid Nabi dan Penerimaan Rapot. acara tersebut dilaksanakan di Halaman Madrasah Diniyah siang Pukul 13.30 tanggal 31 Oktober 2021.

Acara dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alqur'an, Pembacaan Maulid Albarzanji. Kemudian dilanjutkan Sambutan Dari Ketua Panitia, Kepala Madrasah diniyah Oleh M. Agus Ubaidullah, Ketua Yayasan disampaikan Oleh Bpk H. Muhaimin. Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Jawa Timur yang turut hadir juga menyampaikan sambutan pada acara Tersebut.

Kepala Madin dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kualitas Santri Madrasah diniyah. Kepala Madin menyampaikan "Jumlah santri Madrasah Diniyah Berjumlah 704 Santri. dari segi kuantitas, Madin Alhidayah sudah bisa dikatakan mempunyai banyak santri. tapi kjta tidak boleh fokus pada kuantitas. tetapi kualitas juga harus ditingkatkan".

Pengumuman Santri Berprestasi juga masuk dalam susunan acara yang disampaiakan oleh Bpk. Subhan Hidayat, S.Pd. Santri berprestasi tiap kelas yang berjumlah 28 Kelas diumumkan satu persatu. tiap kelas memiliki 3 santri berprestasi yaitu Peringkat 1, 2 dan 3.


Kemudian acara dilanjutkan dengab Mauidzoh Hasanah beserta Doa Oleh KH. Abdul Mu'iz, Lc., MA. dari Senori - Tuban yang juga termasuk dalam daftar Dosen di Ma'had Aly Alhidayah "Santri Al-Hidayah Harus bersungguh-sungguh, Pondok Lajokidul ini sudah sepuh, mulai berdirinya pondok telah Berganti pimpinan pengasuh sebanyak 13 generasi juga melahirkan banyak ulama' salah satunya adalah KH. Abdul Matin Djawahir Pengasuh Pondok Pesantren Bejagung 1, Bejagung 2 dan bejagung 3 di Kecamatan Semanding - Tuban serta Pengasuh Ponpes Mansyaul Huda 1 dan Mansyaul Huda 2 Senori - Tuban"